Jumat, 14 Desember 2012

Jenis-Jenis ANTIS ( Anti Fans)


Annyeonghaseo… Jumpa lagi ..
Beberapa waktu yg lalu saya sudah posting Jenis-Jenis Fans , dan saya janji mau lanjutin postingan tentang, Anti-fans atau Antis. Khusus ini anti-fans nya yang terjadi didunia k-pop ya :D


Sebelumnya saya mau curhat sedikit,
Kalau dengar kata ‘anti-fans’ saya merasa takut banget. Apalagi kalau itu menyangkut anti-fans artis yg saya sukai, bisa-bisa saya mendadak frustasi.. mungkin kalian yg tidak tahu apa-apa tentang dunia peranti-fansan korea #bahasaku pasti menganggap saya lebay. Tapi saya tidak lebay. Saya Cuma seorang mantan alay, saya sudah meninggalkan itu sejak kelas 6 sd *postingannya menyimpang nih :D* tapi, setelah kalian baca postingan saya ini. Kalian akan sadar betapa susahnya menjadi seorang artis k-pop yg mempunyai antis.

Antis dikorea itu mempunyai banyak wajah loh. Yang paling saya tau itu, yang suka nyamar jadi Netizen. Netizen merupakan singkatan dari Internet Citizen. Mereka jadi warga dunia maya gitu, seperti saya dan kalian-kalian. Mereka selalu membuat kritikan jelak pada artis yang mereka benci. Dan berita itu akan mudah tersebar, secara media yang mereka pakai internet. Mereka juga mempunyai mata yang sangat jeli dan tajam. Saya rasa, seharusnya mereka itu cocoknya jadi seorang detektif kali ya ? :D



Cekidot ya jenis-jenis Antis..


 Anti-Fans atau antis jumlahnya smakin banyak sejak tahun 1990. dan antis gak cuma nyerang lewat kritikan, mereka gak jarang main fisik. menurut pengamat musik Korea, Jang Minho, ada tiga jenis anti-fans dalam industri K-pop.

Yang pertama adalah anti-fans biasa. Anti-fans ini hanya berkomentar untuk menyatakan ketidaksukaannya. Tujuan mereka menyakiti kelompok fans, tapi tidak menyakiti si artis. Menurut saya, jenis ini banyak di Indonesia :D


Jenis anti-fans kedua biasanya mulai mengganggu kegiatan si artis. misalnya membuntuti artis hingga masuk kategori menguntit (Ssaeng). kelakuannya lebih berbahaya karena berani melewati batas privasi artis. 

Tipe anti-fans ketiga, biasanya bertindak lebih berbahaya dibanding menguntit. Sebab mereka berani menyerang artis yang dibenci. Ini yang paling parah, orang yang jadi antis jenis ini, gila atau apasih. Saya saja ngeri bacanya. Cuss, baca aksi mereka pada beberapa artis di bawah ini ..


1.      Hangeng ‘Super Junior’ : pernah dikejutkan oleh orang yang melompat ke atas panggung dan meneriakinya agar kembali ke China.


Ia juga pernah mendapat ‘hadiah’ berupa satu kantung kecil penuh darah dan pisau tajam yang menusuk foto Hangeng. Suatu ketika, Hankyung baru saja menyelesaikan syuting untuk sebuah acara di televisi Cina. Saat kembali ke hotel untuk beristirahat, Hangeng dicegat oleh seorang fans yang ingin berfoto bersama. Karena takut beresiko Hangeng terluka, pihak security menghalau fans tersebut. Pada akhirnya, fans tersebut hanya memberikan bingkisan hadiah dan sekotak kue untuk Hangeng. Sebelum kembali ke kamar Hangeng sempat meminta maaf terhadap fans tersebut atas perlakuan para security yang kurang ramah kepadanya. 

Namun, betapa terkejutnya Hangeng saat sang asisten membuka bingkisan tersebut. Sebuah tas kecil penuh lumuran darah tergeletak di dasar kotak , di dalam tas tersebut terselip selembar foto hankyung yang ditusuk pisau. Saat dites, rupanya kue yang diberikan oleh anti-fans tersebut mengandung bubuk beracun !

 
Alasan antis membenci Hankyung :

para antis mengganggap kehadiran Hangeng dalam SuJu merusak eksistensi asli K-Pop, dan menuduhnya mencuri “ladang beras” musisi Korea. Mereka berusaha untuk menjatuhkan Hangeng dan menendangnya keluar Korea. mereka berlomba – lomba menyebarkan isu buruk tentang hangeng, memboikotnya di acara, menyusup diantara fans kemudian membuat keributan. Bahkan dalam salah satu music show ada antis yang nekat menyiram hankyung dengan larutan Acid ! (namun setelah di cek itu hanya air biasa). Dengan ulah antis yang kelewatan seperti ini, membuat superjunior, fans, agensi dan para artis “memasang” badan untuk Hangeng. mereka membela Hangeng dan melayangkan teguran keras untuk membubarkan “anti society“. Teguran tersebut rupanya membuat para antis protes. aksi agensi yang pasang badan ditanggapi para antis sebagai ajakan perang. mereka semakin gencar menyebarkan rumor – rumor agar image Hangeng di mata publik menjadi jelek dan hancur. Salah satu yang paling disorot adalah rumor bahwa Hangeng memakai obat – obatan. Untuk membuktikan bahwa dirinya “bersih” Hankyung menjalani tes urine dan hasilnya ! hankyung steril dari zat adiktif !

 Kasihan banget hankyung  u,u


2. Taecyeon ’2PM’ : Ini bukan perilaku dari anti-fans, tetapi dari fans yang sangat aneh.
Taecyeon pernah menerima surat yang bertuliskan ‘Kamu tak akan pernah bisa hidup tanpaku’.Gilanya, fans itu menulis surat tersebut dari darah menstruasinya. Ia bahkan menyertakan pembalut untuk membuktikan keaslian darahnya. Astaga, bisa banyangin gak ekpresi taecyeon pas baca dan lihat tuh pemabalut ? saya gak bisa bayangin. Ada-ada aja fans yang satu ini .


3. Yoon Eun Hye ( aktris korea) (My Fair Lady, Princess Hour) : Ia pernah diserang menggunakan pistol air yang diisi kecap dan cuka.
Eun Hye langsung dilarikan ke rumah sakit karena serangan tersebut tepat mengenai mata. Kabarnya, kornea Eun Hye sempat rusak.


4. Yunho ‘TVXQ’ juga pernah terancam nyawanya pada 2006 lalu gara-gara anti-fans.
Menurut saya ini yang paling parah.

Yunho meminum minuman kaleng yang telah dicampur cairan lem super oleh Anti fans dan harus dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan sekarat. Saat itu Yunho langsung muntah darah. Heechul ‘Super Junior’ yang membela Yunho di media sosial malah mendapat ancaman yang sama sampai ia bungkam. Si pelaku akhirnya tertangkap. Namun karena pelakunya masih dibawah umur, Yunho tidak menyeret kasus tersebut ke pangadilan. *masih dibawah umur ? besarnya mau jadi apa tuh anak ? *-___-

(Surat dari Anti Fans untuk DBSK yang meracuni Yunho)

Beberapa tahun lalu, aku membentuk anti-DBSK...Sekarang semua orang tahu kalau aku yang memasukkan Cyanoacrylate ke minuman Yunho karena aku benci dia. Apa kalian semua ingat di tahun 2000? ibu anggota G.O.D Yoon Kye Sang meminum minuman yang tercampur detergen dari fans lalu muntah, akhirnya dia harus dilarikan ke rumah sakit. Itu juga kami yang melakukan. Kami semua mempunyai panggilan umum, anti-fans.

Kami adalah orang-orang yang akan mencelakai para bintang. Aku sudah menunggu lama untuk mencelakai Yunho, tapi tidak ada kesempatan bagiku

Pada 14 Oktober, pukul 22.00, aku melewati cabang KBS di Seoul dan melihat banyak fans yang berkumpul di sekitar situ. Setelah masuk melalui pintu utama, aku mendapati kalau DBSK sedang syuting. Setelah melihat selama 20 menit, aku sangat marah jadi aku pergi ke toko terdekat dan membeli orange juice dan lem super. mencampurkan keduanya dan memberikan ke Yunho dengan sebuah pesan.

Hahahaha, orang ini mengira kalau aku salah satu cassieopeia (fans DBSK), meminumnya tanpa berpikir. *trus lo seneng gitu ? lo bangga ?*

Aku kira semua ingin tahu apa yang aku tulis di pesan itu, sekarang aku akan memberi tahumu.
to jung yunho: Lebih baik kamu berhati-hati dengan apa yang kamu katakan! Kamu selalu sombong sejak kamu debut. Nyanyianmu membuat orang ingin muntah, tarianmu juga banyak mempunyai kesalahan, dibandingkan dengan penyanyi lain kamulah yang terburuk.
jadi apa yang bagus dari kamu? Apa kau tahu batasanmu?
Biar kuberitahu, hanya DBSK, saat kalian kalian muncul di TV, kamu tahu berapa banyak orang yang langsung ingin mengganti channelnya ?

Rating tayangnya sangat rendah!Hahaha. Penyanyi populer macam apa kalian ini? Hanya bintang untuk anak kecil. Selalu merasa menekan kalian Aku tahu paman polisi akan menginvestigasi kalau aku yang melakukan semua ini, pada tanggal 15 pukul 14.30, aku menyerah. Aku tidak akan berterima kasih kepadanya.*gak tau diri eh* Kudengar bahwa ada anti-fans juga di China, barusan mereka membuat ancaman pembunuhun kepada Cyndi Wang (penyanyi taiwan) secara online, ini ide yang bagus. Anti-fans seluruh dunia bersatu dan bersama-sama mencelakai para bintang. *gila kau nak -__-*



Surat selanjutnya..............................


Aku juga seorang anti-fans. Aku tidak akan menyebutkan namaku. Kami selalu melakukan semuanya secara rahasia.
2 hari lalu, ada reporter dari salah satu surat kabar yang ingin mewawancaraiku. Sejak hari dimana Yunho diracuni, reporter entertainement dari seluruh dunia mencari kami, cassiopeia seluruh dunia ingin mengejar kami hehehe kami bahkan menjadi topik terpanas di dunia hiburan.*ciyuuss ? cungguh ? enelan ? miapah ?*
Bisa juga artis lain. Semua melihat anti-cafe yang isinya orang-orang yang tidak menyukai Jay Chou dan Lee Jun Ki *ini phsyco namanya*

Kupikir semua orang tahu kalau target anti-fans selanjutnya mengganggu Kim HeeChul SJ dan salah satu membernya dari China, Han Kyung.



5. Jay Park : Jaebum pernah mendapat ancaman saat masih menjadi leader 2PM pada 2009.


Anti-fans itu menemukan posting lama di akun Myspace milik Jay yang berisi ‘Korea is gay. I hate Koreans’.
Kalimat yang ditulis pada 2005 itu menjadi senjata bagi anti-fans.
Lebih dari 3 ribu orang menandatangani petisi ‘Jaebum Should Commit Suicide’ agar Jay bunuh diri.
Akibatnya, Jay harus kembali ke Amerika dan akhirnya memutuskan keluar dari 2PM.



Itulah 5 kelakuan gila antis yg paling gila plus paling menghebohkan...

bagaimana menurut kalian?  sadiskan, semoga kejadian seperti itu tidak pernah terjadi lagi. *big hug for BEAST and Donghae*

saran saya, kalau jadi antis itu, jadilah antis yang no.1 . wkwkwkwk.
Toh di Indonesia, antis memang antis jenis yang itu. mana ada yang berani jadi antis no. 3. Akakakakakak…


Oiya tambahan 1 lagi, saya lupa ini seorang fans atau anti-fans. Waktu Big Bang lagi konser di salah satu Negara, saya lupa Negara apa. Kalau tidak salah bagian amerika. Si TOP itu dilemparin pakaian dalam wanita  sama tuh orang, tidak tahu alasannya apa. Yang jelas saya taunya cuma itu . hehehe ..

sekian dulu postingan saya. terima kasih buat kalian yang sudah membacanya. tunggu postingan lain saya ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar